Awas ada Pita…!!!

Postingan ini merupakan kisah nyata yang sebelum diterbitkan telah mendapat persetujuan dari pihak yang bersangkutan.
Sebelum postingan ini anda baca, saya informasikan bahwa postingan ini dibuat secara objektif dan tanpa intervensi dari pihak manapun.
Apa yang ada disini bisa dipertanyakan kebenarannya kepada:
1.          Iswara B. Firza, ini link Facebooknya: klik
2.          Astria S., ini link Facebooknya: klik
3.          Prima D. ini link Facebooknya: klik (Hingga detik ini saya gak pernah tau apa dia punya akun facebook) #abaikan
Siapa itu Pita?  Dia adalah seorang gadis supel dengan paras yang cukup menawan dan…. #LupakanSaja
Entah kapan kami mulai menyebutnya si Ceroboh, sepertinya kami memanggilnya begitu sejak makhluk ini bersemayam di Kampus Jurusan Ilmu Komunikasi UGM. Disebuah rumah yang beralamat di jalan HOS COKROAMINOTO WIROBRAJAN I NO.999 tepatnya disebelah kamar saya makhluk ini memulai kehidupannya yang baru bersama WB Community (The Hardjos).
Dengan modal pengalaman sebagai anak pertama dikeluarganya, awalnya saya berharap bocah ini bisa membantu kami semua dalam banyak hal. Akan tetapi apa mau dikata, ternyata atmosfer kota jogja membuat semuanya sulit terwujud. Kenapa??
1.        
  1. Ketika makhluk ini bangun dipagi hari untuk pergi kuliah, ini pertanda bahwa saya juga harus bangun. Makhluk ini sebelum kuliah biasanya memanaskan air (baca: menguapkan air) untuk mandi. Selagi menunggu air mendidih, biasanya dia masuk kamar lagi (entah apa yang dia lakukan). Dan taukah kalian apa intinya?? Intinya adalah dia tidak pernah keluar kamar lagi untuk mematikan kompor ataupun pergi kuliah. Itulah alasan kenapa saya tidak bisa tidur lagi, saya hanya berusaha mencegah kebakaran agar tidak terjadi.
  2. Sejujurnya saya sendiri gak pernah tau berapa lama waktu yang pas untuk merendam pakaian didalam deterjen sebelum pakaian dicuci, tapi yang saya tau pasti waktu yang dibutuhkan untuk merendam pakaian tidak lebih dari satu hari. Mungkin anda bisa bertanya secara langsung kepada yang bersangkutan tentang apa yang dipikirkan olehnya ketika merendam pakaian-pakaiannya hingga lebih dari sekedar hitungan jam.
  3. Berapa biaya listrik perbulan yang harus kalian bayarkan? Untuk yang ini saya juga gak tau secara pasti berapa tepatnya, yang jelas cukup besar. Kenapa bisa begitu? Silahkan anda bayangkan berapa banyak energi yang terbuang ketika laptop, kipas angin, dan lampu hidup selama 24  jam. Belum lagi pompa air dan setrika yang dibiarkan menyala terlalu lama, serta televisi yang menyala tanpa ada yang menonton.
  4. Ketika selesai mandi, makhluk ini selalu lupa mematikan keran air. Dan entah bagaimana ceritanya kamar mandi dan segala isinya bisa hancur porak poranda. Mulai dari kaca, hingga benda-benda disekitarnya pasti cacat.
  5. Piring, mangkok serta gelas pun tak luput dari kesaktian makhluk ini. Entah berapa piring, mangkok dan gelas yang hidupnya berakhir di tempat sampah. Bisa dibilang hanya beberapa peralatan plastik dan besi yang dapat terus bertahan dari kejamnya dunia.
  6. Pernahkah anda mendengar bangkai kornet? Yah bangkai kornet. Saya menyebutnya seperti itu karena keadaannya memang begitu. Kornet goreng yang hanya dimakan sekali lalu sisanya dibiarkan berhari-hari hingga membusuk didalam dapur hingga saya menemukannya. Bila ulama menyebutkan bahwa bangkai (kecuali bangkai ikan) itu haram, saya menjadi berfikir lagi apakah bangkai yang satu ini juga haram.  Hmmm…. mungkin MUI harus mengeluarkan fatwa baru dengan adanya fenomena ini.
Mungkin enam poin diatas terlihat sangat menyudutkan, akan tetapi sesungguhnya tak ada satu manusiapun yang diciptakan oleh Tuhan tanpa kelebihan. Salah satu kelebihan yang ia miliki adalah ketika ia bersama motornya membawa seorang pria yang tidak lain adalah ayah dari Ibunya sendiri dengan kecepatan diatas 80 km/jam. Yah..sungguh itulah kelebihan yang tidak pernah dimiliki oleh seorang cucu manapun. #tega
Bagi yang ingin mengenal makhluk ini lebih dekat bisa klik disini atau dapat membaca salah satu note facebooknya  disini untuk dapat memprediksi bagaimana karakter makhluk ini sesungguhnya.
Diantara enam poin diatas ditambah dengan kelebihan yang makhluk ini miliki, masih ada kejadian-kejadian lain yang sulit untuk dipahami dan dicerna. Akan tetapi saya pribadi yakin bahwa apa yang terjadi adalah sebuah proses menuju kesempurnaan. Semoga proses yang terjadi pada diri makhluk ini bisa membuatnya menjadi pribadi yang lebih baik. Amin….
TERSANGKA
Bottom of Form

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s